Fat Friar

Fat Friar

terlalu baik untuk dirinya sendiri.

Siapa itu Fat Friar?
Fat Friar atau yang lebih kita kenal dengan nama Rahib Gemuk adalah hantu yang menghuni asrama Hfflepuff di Higwarts. Fat Friar memiliki sikap cerah, ceria, serta ramah, menyambut seluruh murid baru Hufflepuff dengan senyuman ramah miliknya. Fat Friar lahir tidak lebih dari tahun 982, di suatu tempat di semenanjung Inggris. Seperti kebanyakan, Fat Friar juga menjadi murid di Hogwarts pada asrama Hufflepuff, yang mana diajar langsung oleh Helga Hufflepuff selama tujuh tahun dia bersekolah di sana.

Suatu masa di hidupnya, Fat Friar juga bergabung dengan para pendeta sebagai bagian dari sebuah ordo religius. Namun dengan melihat penampilan Fat Friar yang besar, kemungkinan dia memanjakan diri dengan menghabiskan makan dan minum. Walau begitu Fat Friar sepertinya adalah seorang yang baik hati, terlalu berbaik hati hingga itulah yang menjadi kehancuran hidupnya.

Fat Friar meninggal karena dieksekusi oleh para anggota Gereja senior yang curiga akan kemampuannya menyembuhkan penyakit cacar hanya dengan menggunakan tongkat, atau salah satu kebiasaan buruknya yaitu menarik se-ekor kelinci dari Cawan Komuni. Hal ini sebenarnya tidak aneh sebagai seorang penyihir, namun tentunya, tidak ada yang tahu alasan ini selain Fat Friar sendiri.

Fat Friar kembali dari kematiannya sebagai hantu di sekolah Hogwarts, lebih tepatnya hantu asrama Hufflepuff tempat dia tinggal semasa sekolah dulu. Sejauh ini Fat Friar hanya menghabiskan kehidupan hantunya di balik tembok Kastil Hogwarts bersama dengan hantu-hantu lainnya.

Pula, Fat Friar tetap mempertahankan sikapnya yang baik serta mudah bergaul sebagai hantu. Dia bahkan dengan semangat menyambut para murid baru dan menawarkan bantuan kapanpun dibutuhkan.

Kehidupan Hantu Fat Friar
→Tahun 1985-1986
Fat Friar berpartisipasi dalam merencanakan pesta ulang tahun Sir Nicholas, temannya hantu asrama Gryffindor, yang ke-493 ketika Erling, seorang temannya yang lain, mengunjungi Hogwarts. Ketika Fat Friar mengetahui bahwa Sir Nicholas dan Erling memiliki hari kematian yang sama, dia menyarankan dengan penuh semangat agar keduanya mengadakan pesta kematian bersama-sama. Sayangnya ide ini ditolak oleh Erling. Dan walau demikian, Fat Friar tetap memandu Erling untuk mengelilingi Hogwarts, termasuk mengunjungi kelas Mantra dan Ruang Bawah Tanah.

Ketika pesta berlangsung, Fat Friar melihat bahwa Erling maupun Sir Nicholas sama-sama tidak akur satu sama lain. Dan karena kebaikan hatinya, Fat Friar mengajak keduanya lagi untuk membuat sebuah pesta bersama, yang mana kali ini ide itu disetujui. Pada akhirnya Fat Friar turut hadir dalam pesta dan dansa tersebut.

→Tahun 1988-1989
Selama tahun-tahun ini, Fat Friar ditemui oleh Penny Haywood dan Jacob Bersaudara untuk berkonsultasi mengenai Duncan Ashe, seorang siswa yang pernah bersekolah di Hogwarts juga, atau juga Peta Perampok. Fat Friar mengusulkan pada mereka untuk mencari Sir Nicholas karena dia lebih paham tentang peta tersebut.

Pada tahun ini juga Jacob Bersaudara dan Merula Snyde berbicara padanya jika dia melihat Peeves. Fat Friar menawarkan bantuan, tentu saja, namun sayangnya tidak dapat memberi banyak dan berkata jika Fat Friar akan lebih banyak tahu mengenai cara menyembuhkan para petani dari cacar.

→Tahun 1991-1992
Ketika tahun ajaran baru dimulai, dan para hantu mendatangi angkatan tahun pertama yang menunggu Profesor McGonagall sambil berdiskusi apakah Peeves diijinkan untuk mengikuti Pesta Penyambut juga, secara Peeves sudah cukup membuat masalah untuk para peri rumah dengan melempar makanan dan memecahkan piring. Fat Friar yang begitu senang melihat para murid baru, tersenyum lebar tak lupa melambaikan tangan dengan riang untuk mereka yang tersortir ke Hufflepuff, yang salah satunya adalah Hanna Abbott.

Pada 2 September, Fat Friar menghantui Charms Corridor, bernyanyi dengan lantang sambil melayang-layang.

→Tahun 1992-1993
Pada malam hari, tepatnya tanggal 31 Oktober 1992, Fat Friar menghadiri Pesta Hari Kematian Nicholas de Mimsy-Porpington yang ke-500, dimana Fat Friar terlihat dalam percakapan bersama seorang ksatria dengan anak panah yang mencuat dari dahinya.

Pada tahun ini juga Fat Friar biasanya terlihat berjalan-jalan di sekitar Grand Staircase.

→Tahun 1994-1995
Pada suatu siang, tanggal 1 September 1994, hantu-hantu Hogwarts berkumpul untuk memutuskan apakah Peeves boleh menghadiri Pesta Penyambutan. Fat Friar ingin memberinya kesempatan, lagi, tetapi Sir Nicholas dan Baron Berdarah memutuskan untuk tidak mengizinkannya, karena bagaimanapun itu adalah Peeves dan dia tidak bisa serta tidak akan mau untuk berubah kelakuan. Oleh karena itu tidak pantas mendapatkan kesempatan kedua. Akibatnya, Peeves membuat kekacauan di dapur, menumpahkan sup ke mana-mana dan menghamburkan panci dan wajan di mana-mana, membuat para peri yang ada di sana ketakutan.

→Tahun 1995-1996
Pada tahun 1995, terdapat sebuah lukisan tetralogi dari Fat Friar yang digantung di koridor lantai 1. Dia sering menghantui area ini selama tahun ajaran ini. Tidak diketahui lagi apa yang Fat Friar lakukan dengan sisa waktunya.

Setelah Dekrit Pendidikan Nomor 28 disahkan pada tanggal 21 April 1996, Fat Friar melihat Dolores Umbridge dengan sia-sia berusaha mendapatkan akses ke Menara Kepala Sekolah, karena menara tersebut telah menutup dirinya sendiri. Fat Friar kemudian memberitahukan hal ini pada Ernie Macmillan, dan dapat diasumsikan bahwa seperti semua penghuni Hogwarts lainnya, Fat Friar juga tidak menyukai kehadiran Umbridge di sekolah.

→Tahun 1997-1998
Pada tanggal 1 September 1997, ketika Severus Snape diangkat menjadi Kepala Sekolah Hogwarts sementara dua rekannya sesama Pelahap Maut, kakak beradik Alecto Carrow dan Amycus Carrow menjadi Profesor Telaah Muggle dan Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, yang mana kedua Carrow inilah yang bertanggung jawab atas semua disiplin dan hukuman yang sangat kejam. Banyak siswa yang mengalami memar, luka, bekas luka, atau bentuk cedera lainnya dari kedua kakak beradik yang jahat ini. Kemungkinan besar bahwa Fat Friar, seperti halnya para Kepala Asrama, mencoba melindungi para murid dari Alecto dan Amycus.

Pada tanggal 2 Mei 1998, saat Pertempuran Hogwarts terjadi, para hantu, kemungkinan termasuk Fat Friar, menghadiri pertemuan di Aula Besar, di mana Profesor McGonagall memberikan instruksi tentang evakuasi siswa di bawah umur dan Kingsley Shacklebolt mengorganisir mereka yang akan bertempur. Setelah itu, para hantu berkumpul di Aula Besar, bergabung dengan perkabungan massal untuk para korban yang tewas. Ketika Perang Sihir Kedua berakhir, ada kemungkinan para hantu (termasuk Fat Friar) merayakan kemenangan Harry dan kematian Voldemort.

Calamity
Selama lonjakan Bencana pada Desember 2020 yang berfokus pada ingatan Grim Fawley tentang Natal yang dihabiskan di Hogwarts bersama hantu dan potret para pendiri Hogwarts, Fat Friar menjadi Foundable (sebuah istilah yang gunakan oleh Kementerian Sihir untuk setiap yang terlantar di dunia muggle) dan untungnya, anggota Statute of Secrecy Task Force berhasil mengembalikannya ke waktu aslinya. Setelah Foundable-nya dikembalikan, Fat Friar tiba-tiba memiliki ingatan yang jelas tentang Grim yang menasehatinya untuk “memperhatikan potret-potret itu”. Percaya bahwa dia baru saja melakukan percakapan dengan Grim di masa sekarang karena kejernihan ingatannya, Fat Friar memberitahu Profesor McGonagall, meskipun Profesor sudah memberitahunya bahwa tidak ada tanda-tanda Grim atau penyusup lain di Hogwarts walau Fat Friar bersikeras bahwa percakapan itu baru saja terjadi. Menteri Sihir Hermione Granger berteori bahwa Grim telah menempatkan ingatan palsu pada Foundable Fat Friar, menyadari bahwa targetnya tidak perlu hidup untuk menerima pesan seperti itu.
Itulah sang hantu penghuni asrama Hufflepuff, Fat Friar! Bagaimana, apakah kalian pernah menemuinya? Menurut kalian apakah kebaikan yang dilakukannya adalah sebuah kebaikan, atau malah ranjau untuk dirinya sendiri?

SELAMAT BERKENALAN!





world of potter.

INDONESIA



Gabung dengan kami untuk melihat lebih banyak di SINI!
coded by Issie